UIN IB Tunda Wisuda Angkatan Ke-85

  • Whatsapp
uin ib tunda wisuda
foto bersama mahasiswa selesai munaqsyah di depan rektorat

Afi-fu.uinib.ac.id- Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Kampus Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Hetty Waluati menjelaskan wisuda ke-85 akan dikerjakan pada Mei 2021. Tetapi, dia tidak dapat memberinya kejelasan kapan wisuda akan diadakan.

“Kemungkinan wisuda ke-85 akan dikerjakan sesudah lebaran,” sambungnya.

Read More

Bila merujuk ke kalender akademik, semestinya UIN IB melangsungkan wisuda itu pada April 2021. Hetty menjelaskan, argumen diundurnya wisuda karena sekarang ini ijazah mahasiswa harus didaftarkan lewat penomoran ijazah nasional di Forum Laporan Pendidikan tinggi (forlap dikti).

“Sekarang ini kita sudah turut mekanisme yang baru, jadi supaya ijazah UIN IB ini dianggap, karena itu harus didaftarkan di forlap dikti,” katanya

Hetty meneruskan, saat sebelum 2018, ijazah alumnus UIN IB belum tercatat di forlap dikti. Forlap dikti sendiri sebagai sarana dari Kementerian Riset dan Teknologi tinggi (Kemenristekdikti) supaya warga bisa terhubung dan memperhatikan info mengenai perguruan tinggi, dosen dan mahasiswa.

“Jadi supaya ijazah itu dianggap, karena itu dia harus tercatat di forlap dikti. Sedang yang bakal wisuda bukan angkatan 2018, sehingga kita harus sampaikan dahulu ke forlap dikti karena UIN IB baru dapat tercatat di forlap itu per 2018,” ucapnya.

Hetty mengatakan, agenda paling akhir sidang munaqasyah jatuh pada 15 April 2021. Hal tersebut tidak mungkin untuk mengadakan wisuda pada bulan April karena harus lewat proses penomoran ijazah nasional membutuhkan waktu lama.

“Sesudah kita daftarkan, jadi harus menanti dahulu. Apa lagi bakal ada 1090 calon wisudawan yang telah lakukan daftar jadwal,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.