Tanggapan Mahasiswa FUSA tentang Pelaksanaan PBAK 2021

  • Whatsapp
tanggapan mahasiswa fusa terhadap pelaksanaan pbak
ilustrasi foto mahasiswa baru

Afi-fu.uinib.ac.id- Pengenalan Budaya akademik Kemahasiswaan (PBAK) UIN Imam Bonjol Padang disudahi dengan pembimbingan mahasiswa fakultas dan kaidah mahasiswa. Aktivitas ini dikerjakan di zoom rapat masing-masing fakultas, Rabu (18/08).

Awalnya, penerapan PBAK sudah diawali sejak 16 Agustus kemarin. Selanjutnya, ditutup dengan aktivitas pengenalan Ormawa selingkup fakultas.

Read More

Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ushuluddin dan Study Agama (FUSA) Sartika Junita menjelaskan, penerapan PBAK online memberinya kesan-kesan yang bagus dan materi yang dikatakan bisa diterima dengan jelas. “Meskipun aktivitas dikerjakan lewat cara online, tetapi pemateri sanggup memberinya materi dengan jelas baik lewat Video atau tulisan,” ucapnya.

Dia menjelaskan penerapan PBAK jalan secara efisien karena keberhasilan panitia, dekan atau dosen dalam mengadakan aktivitas itu. “Saya benar-benar mengucapkan terima kasih ke panitia dan barisan yang sukses jalankan PBAK online ini,” katanya.

Sambungnya, dia sayangkan tingkah laku mahasiswa yang jauh dari kata santun. Ucapnya, banyak mahasiswa yang tidak menghargakan seseorang saat bicara.

“Meskipun keseluruhannya aktivitas ini sukses dilaksanakan, tetapi tidak sanggup tingkatkan nilai kepribadian dari mahasiswa baru,” katanya.

Saat itu, Muhammad Hadani menjelaskan universitas tidak dapat mengatasi persoalan tehnis penerapan PBAK. “Ini sebagai penerapan ke dua PBAK online, tetapi masih tetap ada beberapa kekeliruan tehnis yang mengakibatkan lenyapnya kesungguhan peserta ikuti PBAK,” ucapnya.

Dia mengharap supaya yang akan datang universitas bisa melakukan PBAK lebih optimal dan menyiapkan segala hal dengan masak. “Mudah-mudahan penerapan PBAK yang akan datang lebih bagus dari yang saat ini,” berharap Mana Prodi Perbedaan Mazhab itu. (Fga)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.