Saling Berbagi, HMP Aqidah dan Filsafat Islam Bagikan Takjil ke Panti Asuhan

  • Whatsapp
Saling Berbagi, HMP Aqidah dan Filsafat Islam Bagikan Takjil ke Panti Asuhan

Lajurinfo.my.id- Sebagai bentuk rasa berbagi, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Aqidah dan Filsafat Islam UIN Imam Bonjol Padang bagi-bagi takjil pada 29 April 2021 untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Gabang Pauah Rawang, Ketaping, Kota Padang.


Gilang Virmanedi Putra, selaku Ketua Umum HMP mengatakan pembagian takjil dilakukan dengan tujuan saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. “Setidaknya di bulan suci Ramadan ini, ada inisiatif kita untuk saling berbagi terhadap sesama,” ungkapnya kepada jurnalis HMP, Kamis (29/04).

Read More


Ia menjelaskan ada sekitar 50 kotak takjil di tambah dengan minuman. Beberapa orang mahasiswa sebagai perwakilan HMP turun tangan untuk mengantarkan langsung ke panti asuhan.


Sambungnya, pendanaan takjil diperoleh dari penggalangan dana dari masyarakat kota Padang. “Sebelumnya kita telah melakukan penggalangan dana untuk musibah NTT. Alangkah baiknya sisa dana bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi,” jelasnya.


Gilang berharap dengan dilakukannya bagi-bagi takjil bisa memberikan manfaat untuk anak-anak di panti asuhan. “Semoga apa yang kita berikan itu bermanfaat dan dinilai ibadah. Karena di bulan suci ini pahala amalan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.,” tutupnya.

Jurnalis: Tia Yunita

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.