Pendaftaran Duta Perubahan Perilaku Resmi dibuka UIN IB

  • Whatsapp
Duta perubahan perilaku UIN IB
Ilustrasi satgas Covid-19 yang berupaya mencegah penyebaran Covid-19

Afi-fu.uinib.ac.id- Kampus Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang membuka registrasi duta perubahan perilaku. Registrasi dibuka dari 14 sampai 25 Agustus.

Berdasar Surat dari Ketua Sektor Peralihan Sikap Unit Pekerjaan (Satuan tugas) Penangganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar), sukarelawan duta perubahan perilaku akan melakukan pekerjaan seperti berikut:

Read More

– Ikuti training online duta perubahan perilaku
– Jadi panutan untuk warga dalam usaha pengaturan Covid-19
– Mendidik warga mengenai bahaya Covid-19, keutamaan 3 M meskipun telah divaksinasi, dan kurangi mobilisasi
– Berperan dalam pengokohan posko Dusun/Kelurahan di daerahnya
– Memberikan laporan pembelajaran yang sudah dilaksanakan lewat program pantauan peralihan sikap.
Wakil Rektor III Sektor Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ikhwan ajak mahasiswa,dosen, pegawai yang siap jadi sukarelawan duta perubahan perilaku. “Untuk pengendalian Covid-19 perlu peralihan pemikiran, langkah pandang dan sikap warga,” ucapnya saat diinterviu reporter suarakampus.com, Sabtu (21/08).

Sambungnya, sikap warga dalam menanggani Covid-19 punya pengaruh besar. “Seluruh bergantung dengan implementasi prosedur kesehatan oleh warga,” katanya.

Ikhwan, menjelaskan untuk peserta yang sukses melakukan pekerjaannya secara baik berdasar hasil pengawasan program akan disediakan animo. “Penghargaan berbentuk sertifikat dari Satuan tugas pengatasan Covid-19 Sektor Peralihan Sikap,” bebernya.

Dia mengharap mahasiswa bisa berperan serta dalam program duta perubahan perilaku, untuk memperlihatkan tanggungjawab kita sebagai masyarakat universitas pada permasalahan yang ditemui oleh negara dan bangsa. “Jika mahasiswa ikut berperan serta aktif, insyaallah pandemi ini segera dapat kita tangani bersama,” harapannya. (gfr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.